Pemerintah Spanyol Menahan Anggota Hacker Anonymous - Zona Oke Informasi Dan Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 Juli 2011

Pemerintah Spanyol Menahan Anggota Hacker Anonymous


Polisi Spanyol menangkap 3 orang pria yang diduga adalah kelompok anggota hacker Anonymous dengan tuduhan mengorganisasi serangan Cyber terhadap website Sony, bank dan pemerintah tetapi bukan aksi hacking besar-besaran terhadap jaringan PlayStation Network yang terjadi beberapa waktu yang lalu.
Polisi Spanyol menduga 3 “hacktivists” tersebut membantu mengatur serangan yang menyebabkan ditutupnya sementara akses ke beberapa website Sony. Polisi juga menuduh orang-orang yang meluncurkan serangan cyber pada bank Spanyol yakni BBVA dan Bankia, serta grup energy Italia, Enel SpA. Penangkapan ini adalah penangkapan pertama di Spanyol terhadap anggota kelompok Anonymous, menyusul penahanan lainnya di Amerika Serikat dan Inggris.
 Anonymous adalah kelompok hacktivists yang sering mencoba menutup situs-situs bisnis dan organisasi lain yang ditentangnya. Anggotanya menggambarkan diri mereka sebagai pejuang kebebasan Internet. Namun sampai saat ini, kelompok ini tidak dikaitkan dengan kelompok kejahatan untuk keuntungan financial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here